Minggu, 01 Maret 2009

Kerinduan Terpendam Anak-anak Sumompo

Dunia anak adalah Dunia bermain dan belajar!!, ini adalah salah satu alasan dari Yayasan Jembatan Harapan Bersama (JHB) atau Bridge of Hope in Manado, ketika tergerak untuk memfasilitasi anak-anak di daerah Sumompo yang kesehariannya bergelut dengan sampah (berprofesi sebagai pemulung cilik) padahal mereka adalah anak usia sekolah. Inilah yang menjadi titik awal Yayasan JHB mendirikan Taman Bacaan Sengkanaung (Satu Hati) yang terletak di Kelurahan Sumompo Lingkungan III, dengan tujuan meningkatkan minat anak-anak bahkan masyarakat pada umumnya untuk cinta membaca karena membaca adalah jendela dunia. Anak mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, maka Yayasan JHB berusaha mengupayakan apa yang menjadi kerinduan dari anak-anak yang berprofesi sebagai pemulung ini yaitu bisa kembali melanjutkan sekolah.
Saat ini Yayasan JHB bekerja sama dengan Pemerintah setempat bahkan Diknas (PKBM Kiberta) untuk mengupayakan pendidikan dari anak-anak tersebut. Ada berkisar 75-an an
ak-anak yang dipekerjakan sebagai pemulung yang semuanya putus sekolah dan di sekitar tersebut terdapat sekitar 265 anak yang tidak bersekolah walau usia mereka adalah usia sekolah. Semoga kedepannya upaya Yayasan JHB ini bisa membawa hasil yang baik untuk anak-anak tersebut dan sesuai dengan cita-cita mereka. Kiranya Tuhan menjadikan Taman Bacaan Sengkanaung sebagai bagian dari berkat yang indah bagi anak-anak di daerah Sumompo terlebih khusus anak-anak Pemulung Cilik.
Sekiranya anda bersimpati untuk mengulurkan hati dan tangan kepada Pemulung Cilik tersebut maka kami mengundang anda untuk dapat mengunjungi Taman Bacaan Sengkanaung dan ataupun mengunjungi Situs kami serta mereply inviting kami melalui cause: Children in Sumompo di www.facebook.com.
Kiranya Tuhan berkenan dan memberkati usaha pelayanan anak ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar